Politeknik Piksi Ganesha Indonesia
Berita Webmail E-Journal Siakad Sister Simlitabmas simbelmawa

PKM dan MUBES BEM 2022

by :  0 |  2022-05-13

Badan Eksekutif Mahasiswa merupakan organisasi Mahasiswa tertinggi di Politeknik Piksi Ganesha Indonesia. Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Piksi Ganesha Indonesia atau biasa disingkat BEM PPGI berdiri pada 26 Desember 2011.

 

Yang mana telah disetujui oleh lembaga bahwa pada hari Jumat-Sabtu 18-19 Maret 2022 BEM telah melakukan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa?? (PKM) BEM. Tujuan dari PKM ini adalah untul melatih Mahasiswa/i calon BEM masa bakti 2022/ 2023 agar siap dan mampu untuk melaksnakan tugas dan tanggung jawab 1 tahun ke depan.

 

Ada banyak rangkaian acara didalamnya beberapa diantaranya adalah PBB, Jalan Malam, Pensi dan lainnya. Pada PKM ini BEM bekerja sama dengan UKM yang lain duantaranya adalah Menwa dan KSR. Perlu diketahui juga bahwa Menwa PPGI ini merupakan satu- satunya UKM Menwa yang ada di Kabupaten Kebumen.

 

Pada Sabtu, 19 Maret 2022 di Lantai 2 Politeknik Piksi Ganesha Indonesia telah dilakukan Musyawarah Besar (Mubes) untuk Re-organisasi BEM masa bakti 2020/2021 kepada BEM masa bakti 2022/2023. Acara mubes ini dihadiri oleh Wakil I bidang akademik Ibu Uswatun Khasanah S.Pd M.Pd dan Wakil III bidang kemahasiswaan Bapak Hamid Nasrullah?? S.Pd M.P. Semua UKM yang ada di Politeknik Piksi Ganesha Indonesia pun turut hadir dalam acara ini, Mahasiswa/i juga tak kalah untuk ikut andil.

??

Dalam pidato singkat di Mubes Bapak Hamid Nasrrullah, S.Pd M.Pd menyampaikan bahwasanya "Setiap UKM yang belum nelakukan Re-Organisasi harus segera melakukan Re-Organisasi sampai paling lambat 29 Maret 2022"

??

Dalam MUBES tahun 2022 ini disampaikan AD/ART BEM dan juga laporan peryanggungjawaban BEM masa bakti 2022/2023. Acara berlangsung dengan lancar sampai akhirnya tiba pada penghujung acara yaitu Pemilihan Presma dan Wapresma BEM masa bakti 2022/2023. Sebanyak 7 orang Mahasiswa/i menjadi calon kandidat Presma adapun namanya adalah Andika, Duke Sabela, M. Maskur, Devi, Delvin Meyola N, Nur Chottimah, dan Nur Fika Anggriani. Ada beberapa tahapan yang dilalui dalam pemilihan Presma antara lain : Penyampaian visi misi, debat dan wawancara atau interview.

??

Setelah melalui tahap yang cukup panjang Nur Chottimah terlpilih menjadi Presma BEM PPGI masa bakti 2022/2023 dan Duke Sabela menjadi Wapresma BEM masa Bakti 2022/2023. Harapannya dengan terpilihnya Presma dan Waptesma baru ini dapat membawa wajah baru untuk BEM PPGI dan bisa merneruskan tongkat eskafet kepemimpinan dengan baik



Share :

Berita Terkini

MOU DAN DISKUSI PROGRAM P2MD DI DESA ADIKARSO

MoU dan Diskusi Program P2MD di Desa Pohkumbang

PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR KIP KULIAH 2022

SEMINAR KEBENCANAAN DUKUNGAN JAPANESE RED CROSS SOCIETY POLITEKNIK PIKSI GANESHA INDONESIA