TERAKREDITASI "B" BAN PT
SELAMAT DATANG DI POLITEKNIK DHARMA PATRIA
  • Teknik Elektro dan Informatika Komputer
  • Teknik Elektro dan Rekam Medis Kesehatan
  • Akuntansi Keuangan
  • Akuntansi Perkantoran
  • Komputerisasi Akuntansi
  • Manajemen Informatika
  • Teknik Otomotif

Sebanyak 1.296 Peserta Seminar Internasional Polda Tercatat Dalam Rekor Dunia RHR dan Original Rekor Indonesia

Mon, 20 Nov 17 19:02:50

Seminar nasional dan internasional yang diselenggarakan Politeknik Dharma Patria (Polda) Kebumen di Hotel Mexolie, kemarin tercatat dalam rekor dunia Record Holders Republic (RHR), dan Original Rekor Indonesia (ORI) untuk kategori pakaian batik dan gelang jenitri terbanyak. Dalam seminar yang berlangsung selama sehari itu, sebanyak 1.296 peserta dari 38 perguruan tinggi di Indonesia itu memakai baju batik dan mengenakan gelang jenitri.



Turut hadir dalam pemecahan rekor dunia ini, Bupati Kebumen Ir. H. Muhammad Yahya Fuad, S.E.


 Ir. H. Muhammad Yahya Fuad, S.E. (Bupati Kebumen)

Dalam kesempatian kali ini Bupati Kebumen Menyampaikan materi tentang Inovasi Kebumen MSDM 2017.


DR. H. K Prihartono, AH, Drs., S.Sos., S.Kom., MM

President Director Piksi Ganesha Consortium DR. H. K Prihartono, AH, Drs., S.Sos., S.Kom., MM, dan Pimpinan Original Rekor Indonesia memberikan Sambutan dalam Acara Seminar Internasional Sekaligus sebagai Pembicara dalam Acara Tersebut dengan mengangkat Tema Business Intelligence Higher Eucation in Indonesia


Racidon P. Bernarte

Racidon P. Bernarte dari Polytechnic University of the Philippines (Asia-Pacific Consortium of Researchers and Educators) menyampaikan materi yang berjudul Innovations in Knowledge and Learning for Competitive Higher Education in ASEAN


PROF. DR.sc.agr. IR.DIDIK SULISTYANTO

PROF. DR.sc.agr. IR.DIDIK SULISTYANTO selaku RECTOR OF BUDI LUHUR UNIVERSITY JAKARTA memaparkan materinya tentang Integrated Innovation And Challenge On "IT" Through Technology Usefullness In Global Era


Professor Dr. Basanta Kumar

Penyampaian Materi dari Professor Dr. Basanta Kumar (Utkal Univercity India) tentang Consumers' Empowerment and Competitiveness in the Digitised World


Ir. Hasan Basri, M.M

Penyampaian Materi dari Ir. Hasan Basri, M.M selaku Kepala Balai Pengkajian, Pengawasan Dan Pengendalian ESDM Wilayah Solo Pada Dinas Esdm Provinsi Jawa Tengah, Beliau menyampaikan Materi tentang "Potensi dan Peluang Pendayagunaan Sumber Energi"


Pimpinan Original Rekor Indonesia (ORI) Agung Elvianto mengatakan, rekor dunia diberikan kepada Academic International Consortium Indonesia selaku kreator, Politeknik Dharma Patria (Polda) Kebumen sebagai penyelenggara utama dan Pemkab Kebumen sebagai penyelenggara pendukung.

Adapun penyelenggara pendukung antara lain Dinas Pariwisata Kebumen selaku pemrakarsa, LPPM Politeknik Dharma Patria Kebumen selaku penggagas, Politeknik Piksi Ganesha Bandung sebagai kreator, Politeknik Dharma Patria Kebumen selaku penyelenggara utama dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Dharma Patria Kebumen selaku penyelenggara pendukung.

"Sejak pagi sebanyak 1.296 peserta seminar datang menggunakan batik dan gelang jenitri dan ini kita catat dalam Rekor Ori," jelas Agung.
1.296 Peserta Seminar Internasional Tercatat Dalam Rekor Dunia RHR dan Original Rekor
Bupati Kebumen, Muhammad Yahya Fuad dan Ketua Panitia Seminar, Sotya Partiwi berfoto usai menerima penghargaan dari Rekor Original Indonesia (ORI) dalam acara seminar internasional dengan peserta mengenakan batik dan bergelang jenitri.

"Mudah-mudahan dengan tercatatnya jenitri dalam rekor dunia bisa mengangkat Kabupaten Kebumen lebih maju lagi," tambah Yahya Fuad disela-sela acara.

Ketua Panitia Seminar Sotya Partiwi E menyampaikan, melalui seminar ini Politeknik Dharma Patria sebagai institusi pendidikan mengedukasi masyarakat dengan mengeksplore dari sisi edukasi yakni seminar ilmiah, juga untuk pengembangan dosen melalui call for paper, dan pengembangan mahasiswa dengan wawancara magang di jepang. "Seminar ini merupakan paket komplit yang tidak hanya bermanfaat bagi dosen dan mahasiswa, tetapi juga untuk masyarakat luas. Kami juga mengangkat budaya lokal dengan mengenakan batik dan gelang jenitri bagi peserta seminar," ujar Sotya Partiwi.


Secara umum seminar yang mendatangkan 18 pembicara dari dalam dan luar negeri itu berlangsung cukup sukses. Selain pembicara dalam negeri, ada empat pembicara dari luar negeri yakni Prof Rachidon P Bernarte (Polytechnic University of the Philippines), Prof Basanta Khumar (Xavier University India), Tatsumi Tanaka (Human Academy Japan), Ith Vuthy (Ministry of Education, Youth and Sport, Kingdom of Cambodia/Deputy Director of SEAMEO Seamolec.

Tidak hanya itu, para pembicara juga mengikuti city tour ke sejumlah lokasi antara lain ke sentra batik, genteng Malindo, dan agrowisata Puring. Sedangkan peserta dari sejumlah kota juga akan diajak mengunjungi objek wisata Pantai Suwuk dan Goa Jatijajar.

TUTORIAL

Fri, 10 Mar 17 13:26:21

Proyektor terbaru dari SONY, "Bukan hanya proyektor BIASA"

Akhirnya proyektor pintar Sony yang konsepnya telah kita nanti sejak satu tahun yang lalu muncul di Mobile World Congress (MWC) 2017. Proyektor ini bernama Sony Xperia Touch, yang mampu…Selengkapnya

Mon, 22 Aug 16 13:41:15

Teknologi Terbaru Dari Google yang membuat kita tahu Segalanya

Sebuah perangkat pengeras suara (speaker) dari google yang dibekali mikrofon untuk mendeteksi suara manusia kapan saja. Bentuknya seperti pengharum ruangan otomatis yang bagian bawahnya bisa diganti-ganti warnanya sesuai keinginan.

Alat ini…Selengkapnya
LOWONGAN PEKERJAAN

Fri, 29 Sep 17 16:41:21

Lowongan Dosen Politeknik Dharma Patria Kebumen


Selengkapnya

Tue, 29 Aug 17 12:14:09

Lowongan Staff SI/Hardware Politeknik Dharma Patria Kebumen


Selengkapnya